Mudahnya Backup Daftar Kontak Menggunakan Contacts BackEXT

Beberapa hari yang lalu saya pernah cerita kalau saya habis format hp nokia e63 saya sobat blogger. otomatis semua yang disimpan pada memori telepon akan hilang termasuk daftar kontak. untuk menghindari nya kita harus membackup daftar kontak kita terlebih dahulu, salah satunya dengan menggunakan aplikasi Contacts BackEXT.
Screenshot:
Penggunaanya pun sangat mudah, sobat blogger tinggal install dan buka aplikasi nya. terdapat beberapa menu didalamnya antara lain: Backup, Restore, Clean Contact. sebelum mulai membackup kontak, atur dahulu tempat output hasil backup nya pada setting. default nya tempat output hasil backup ada di drive C:. saran saya ganti aja ke drive E:

Setelah pengaturan selesai pilih save, dan backupun bisa dimulai.
Tunggu hingga proses selesai dan output hasil backup nya adalah Contacts BackEXT.sav

Bagaimana sobat blogger, mudah sekali bukan. untuk merestore nya pilih menu restore. sebelum merestore pastikan tempat output pada settingan aplikasi nya sama dengan tempat dimana file Contacts BackEXT.sav (hasil output) diletakkan. misal jika Contacts BackEXT.sav di taruh di E: maka tempat output pada settingan aplikasi nya juga harus di E:.
yang berminat ingin membackup daftar kontak nya bisa langsung download aplikasi nya di bawah ini


Tested:
@Nokia e63 Midnight Black fw 510 APAC
@Status phone: Hacked

Selamat mencoba ^_^


Artikel Terkait Lainya:

2 komentar:

Unknown mengatakan...

mantab,, bole dicoba kan :D

Vikri Azhari mengatakan...

Deasfree Eula monggo kang silahkan di coba :)

Posting Komentar

Biasakan berkomentar karena komentar sobat sangat berarti bagi blog ini agar kedepan nya menjadi lebih baik. NO SARA NO SPAM
JANGAN LUPA JOINT JUGA.. :)