Upgrade Offline Firmware Nokia E63 Menggunakan Phoenix


Selamat malam sobat blogger. Pada kesempatan malam hari ini BLOG NOKIA E63 HACKED akan mencoba share cara Upgrade Offline Firmware Nokia E63 Menggunakan Phoenix. firmware yang saya maksud disini adalah firmware versi 510.21.010. sengaja saya memilih versi 510.21.010 karena ini adalah versi firmware terbaru nokia e63. pada versi ini bug-bug dari versi sebelumnya telah di tambal dan juga peningkatan pada performa nya.
Pada upgrade ini hp saya menggunakan firmware RM-437 dengan versi 410.21.010 yang akan saya upgrade ke versi 510.21.010. langsung saja berikut step by step Upgrade Offline Firmware Nokia E63 Menggunakan Phoenix:
Pertama-tama download dahulu peralatan nya: 
  1. Phoenix 2010. DOWNLOAD
  2. Firmware E63 versi 510.21.010 APAC. download variant yang sesuai dengan nokia e63 sobat blogger:
  • (Ruby                 : DOWNLOAD)
atau bisa menggunakan naviFirm Plus 1.7 untuk mencari firmware nya.BACA DISINI.

Step by step:
    • Berdoa (wajib)
    • Install phoenix. (pastikan tidak ada software yang berbau nokia di komputer sobat blogger, seperti nokia pc suite. kalau ada uninstall dahulu baru kemudian install phoenix).
    • Setelah install phoenix selesai, pindahkan firmware yang telah di download tadi ke  C:program files>nokia>Phoenix>Product. lalu buat folder disini, beri nama RM-437. setelah itu masukkan file firmware di folder RM-437 yang kita buat tadi:
    klik gambar untuk memperbesar
    • Sambungkan nokia e63 ke komputer menggunakan kabel USB, pilih mode PC suite. lalu buka phoenix.
    klik gambar untuk memperbesar
    • Nomor 1: tanda spesifikasi firmware hp sobat blogger. nomor 2: tanda koneksi.
    • Jika pada nomor 1 pada gambar di atas tulisan nya "no product" berarti firmware hp sobat blogger belum terdeteksi. cara mendeteksi nya: pilih File> Scan Product, atau dengan menekan Ctrl+R. maka hasilnya akan seperti ini:
    klik gambar untuk memperbesar
    • Terlihat yang semula tulisan "no product" telah berganti menjadi firmware hp yang sobat blogger gunakan. terlihat hp yang saya gunakan frmware RM-437 dengan versi 410.21.010 yang akan saya upgrade versi 510.21.010.
    CATATAN: Jangan melakukan upgrade jika firmware hp sobat blogger tidak terdeteksi.
    • Setelah itu pilih Flashing> Firmware Update
    klik gambar untuk memperbesar
    • Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini:
    • Pada nomor 1 terlihat firmware telah terdeteksi. (biasa nya otomatis terdeteksi).
    • Kemudian klik Refurbish pada nomor 2 seperti gambar di atas.
    • Maka proses flashing atau upgrade firmware pun berlangsung.
     klik gambar untuk memperbesar
    • Tunggu sampai proses selesai. Saat proses flashing, layar hp sobat blogger akan berubah menjadi putih.
    CATATAN: Selama proses flashing jangan sekali-kali meng utak-atik HP.
    • Setelah proses selesai maka akan tampil seperti ini:

     klik gambar untuk memperbesar
    • Dan ponsel sobat blogger akan otomatis restart.
    • Selesai.
    Sekarang lihat hasilnya: tekan *#0000# .firmware pun sudah ter upgrade ke versi 510.21.010.

    Bagaimana sobat blogger, tertarik untuk upgrade firmware nokia e63 kamu??
    sekain dulu semoga tutorial nya mudah di pahami.

    Tested:
    @Laptop HP G42-360TX  
    @Windows 7 Ultimate SP1 32bit 
    @Nokia E63 Midnight Black FW 410.21.01 APAC
    Semoga bermanfaat ^_^


    Artikel Terkait Lainya:

    52 komentar:

    Admin SS - Zhafronsya mengatakan...

    Ijin ngeramein GAN....
    Visit http://www.sobatsoftware.net
    Terima kasih sebelumnya..^_^

    Vikri Azhari mengatakan...

    oke gan...salam blogwalking menuju tkp :D

    Anonim mengatakan...

    waktu saya pencet refurbish muncul tulisan .. instal faled
    eror not found c:programfile/nokia/phonix/product/rm-437........ .coo (yg formatnya coo. g ke detect)

    Anonim mengatakan...

    sukses banget gan. maksih tutornya sngt mmbntu. akhirnya upgrade jg fw hp ane :D

    Vikri Azhari mengatakan...

    @anonim: kurang tau jg gan. udah sesuai variant nya??

    Anonim mengatakan...

    Bisa gak Gan Vikri nolongin ane utk ngidupin hp X3-02 yg gagal flashing, klo dihidupin hp ane hnya nyampe layar putih trus mati lagi. mohon pencerahan nya gan, plisss! ane mohon!!

    Vikri Azhari mengatakan...

    wah kalo gagal flashing ane kurang paham kang. mnding di bawa ke knter aja yg ada box nya.
    goodluck :)

    Anonim mengatakan...

    Gan, kalo FW yang proses Bootingnya udah diedit kaya Win7 ada gak?
    Tengkyu..

    Vikri Azhari mengatakan...

    oh CFW..ane gak pnya kang kl CFW. tp ane punya file nya buat rubah booting jadi jdi win 7..mau?

    Byyou Pradana mengatakan...

    mnt aplikasinya yg start up windows 7

    Vikri Azhari mengatakan...

    start up win 7 >> PENCET DISINI GAN

    phiepz mengatakan...

    knp firmwarenya gk kdetksi d phonixnya....???
    pdahal udh d simpen d tmpat yg bner tuh,..

    mhon pnceranhannya....

    Vikri Azhari mengatakan...

    wah ane blum prnh ngalamin yg kek gitu kang, cba dari awal lagi :)

    tutorial handphone mengatakan...

    nice info., mantap untuk di coba tutorialnya...

    jbwkz1 mengatakan...

    gan kenapa gk bisa ke dekteksi firmware hp qne gan?

    Aditya Prakasa mengatakan...

    Makasih banyak sob ..

    baru aja e63 ane berubah FW ..

    sekali lagi makasih
    semga blog ini semakin maju :))

    Unknown mengatakan...

    The flashing failed. Do you like to retry the flashing?

    HRESULT 0x84210027 (-2078212057)

    Firmware updating failed. Error 0x8401F153 - Flash: Unable to communicate with the device after flashing. Check USB connections!

    kalau ditengah2 proses flashing keluar gini gmna bro..??

    Anonim mengatakan...

    kalo minta lock code gimana bos? ane pernah flashing akhirnyasi hpminta lock code , e63 ruby ,untuk FWdiatas ane belumcoba

    Unknown mengatakan...

    Horeeeyyy Sukses....
    Makasih Bang Vikri Azhari. .
    sukses selalu buat Blognya. .

    Unknown mengatakan...

    kalo untuk hp C3, sama juga kan cara ny Gan ?

    Anonim mengatakan...

    Saya mau upgrade tapi blom berani gan... Masih cari'' info.
    Oiya gan... Saya dapat info,Klo smua file udh di donlot dan harus tersambung dengan internet.kegunaan tersambung dengan net itu apa boss,padahal kan udh ada file''nya.
    Mohon di jelasin gan.

    Anonim mengatakan...

    wah thanks bgt ya infonya. akhirnya FW aneh berubah \m/

    ADSEN mengatakan...

    matab, fitur barunya... thanks sukses bwt bos///... :)

    fin788 mengatakan...

    Sob, kapan cabut sambungan Hape dengan Kompi, apakah sa'at hape restart atau bagaimana ?

    ehm kommunika mengatakan...

    mas boss..ane punya nokia 5130 pemutar musik gak bisa dibuka,,coba coba pake phoenix eh sukses mantap dah,jd bisa dangdutan lagi..tapi masalah baru muncul mas boss..bahasa indo nya jd gak ada..hehehe,,barangkali ada yg ane lewatkan tahapannya?mohon pencerahan..terimakasih

    kunciilmu.tk mengatakan...

    mau tanya bos.
    tu setelah di upgrade perbedaanya apa???
    apa tambah cepet lodingnya ato gimana..

    Anonim mengatakan...

    gan., cara mengetahui varian nya gmn ya??

    Anonim mengatakan...

    sukses bosss.... Terima kasih.

    Unknown mengatakan...

    maaaf gan, koq pas udah di upgrade kenapa ga bisa install ia ? sertifikat salah/error. tolong pencerahannya. thanks :)

    Azis Fauzi mengatakan...

    saya pake ruby dan berhasil upgrade firmware sesuai tutorial di atas.
    keren lah sob vikri, makasih banyak :)

    Unknown mengatakan...

    TRIMAKASIH GAN ALAHMDULILLAH HAPE SAYA UDAH KEMBALI NORMAL. NAMUN DI PEMUTAR MUSIK KOK GAK BISA DI REFRESS LAGUNYA YA? ITU KARENA SYSTEM DI HAPE ATAU DI mmc YA GAN?

    nophturnal mengatakan...

    sukses gan,thanks infonya

    Fahmi HS mengatakan...

    Sukses gan .. thx :)

    yukie mengatakan...

    sukses ! sangat bermanfat hahaha....

    Unknown mengatakan...

    keuntunganya versi ini apa gan?

    Unknown mengatakan...

    ko fw nya ngga kedetek ya gan???

    Unknown mengatakan...

    Thanks gan..
    ane dh berhasil update firmware'a..
    tp keuntungan'a apa ya??

    andoenk88 mengatakan...

    ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝..,¸¸.•☑๓uυaπтaקקק
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝

    Anonim mengatakan...

    saya rasa andminnya belum berpengalaman

    Unknown mengatakan...

    ijin download gan.

    Andre mengatakan...

    shiipp enak banget

    Unknown mengatakan...

    misi gan. hape ane fw nya masih versi 410 awalnya ada pilihan bhasa indonesia nya. tpi pas d upgrade k versi 510. pilihan bahasa indonesia nya hilang, yg ada cuma bhsa Inggris,malaysia,cina.

    P : ada tutor buat balikin bahasa indonesia nya ga?
    d tunggu pncerahan nya gan

    Anonim mengatakan...

    (Help) ada yang tau kenapa HP Symbian pas di pasang Sim Card suka ngerestar sendiri, tapi kalo di lepas Sim Card nya baik2 aja..
    tolong bantu...........

    Anonim mengatakan...

    gan, E63 ku sdh di upgrade tpi muncul masalh kenapa browser bawaan ane ngga bisa dibuka...? Dan klu ane buka xplore disk Y nya ngga ada isi

    DANI ARD mengatakan...

    Mantaf gan sukses di E63 ane

    Unknown mengatakan...

    Sukses gan :D
    monggo blogwalking ke punya kami
    elektronikautis.blogspot.com

    Anonim mengatakan...

    The flashing failed. Do you like to retry the flashing?

    HRESULT 0x8421001e (-2078212066)

    No connection to phone. Cannot start mode change for phone mode before flashing. , kaya gini gan bacannya

    Unknown mengatakan...

    Tnakz mas BROO......
    Selama proses Upgrading E63 saya... adalah detik detik yang menegangkan, saya berdo'a sewaktu proses itu, karena takutnya gagal dan HP gak bisa di gunakan lagi hehe...
    Jangan lupa mampir di blog ane ya bro ,, :D TANKZZ JOZZZ

    Unknown mengatakan...

    makasih bgt bro, baru aja saya nyoba di warnet dan hasilnya sukses 100% ..nokia e63

    Anonim mengatakan...

    ijin nyoba gan , di tunggu kunbalnya
    http://acabb.mywapblog.com

    Unknown mengatakan...

    Kalau cara hack nokia n70 bagaimana boz?

    Azazh mengatakan...

    Mantap sukses gan,, sukses selalu gan

    Posting Komentar

    Biasakan berkomentar karena komentar sobat sangat berarti bagi blog ini agar kedepan nya menjadi lebih baik. NO SARA NO SPAM
    JANGAN LUPA JOINT JUGA.. :)